Tuesday, July 10, 2012

I Got an Accident

Hari itu tanggal 29June2012, Jum’at.
Aku berangkat ke sekolah karna diajakin ngitung duit BTS. Karna aku suka duit, aku pun berangkat. Di perjalanan aku ketemu Uzy. Gaktau deh sebenernya dia mau ke rumahku atau nggak. Idc.
Terus aku nyampe sekolah dan ngitung duit berjuta-juta!! Nah, karna itu masih minggu-nya Vitaningtyas ulangtahun, dia bawa rainbow cake karna kupaksa bawa. Habis makan rainbow cake sampe habis, kita pun (aku, Sharon, Vita sama Fia) ke depan kamar mandi nemenin Fia ganti jadi baju bebas. Nah, Fiat uh minta anterin aku ke SD Serayu. Aku sih oke-oke aja asalkan Fia yang bawa motornya.
Yaudah setelah Sharon sama Vita dijemput, aku sama Fia pun menuju ke parkiran dan kami ngengeng deh ke SD Serayu. Nah, nyampe di sana, Fia tu nangis gitu-_- katanya gara-gara matanya kelilipan. Nangisnya bener-bener dramatis-____-
Nah! Sekarang tinggal aku pulangnya! Jujur, geografiku jelek banget dan aku punya masalah sama ingatan tentang jalan. Aku gaktau jalan. Aku malah barutau ternyata SD Serayu di situ. Aku gak tau harus kemana, mau tanya Fia dia udah keburu jalan jauh, males teriak. Aku pun inget kalo jalan situ biasanya satu jalur dan aku pun lurus aja terus. Nah ternyata ada persimpangan. Karna aku liat tanda kiri ada tanda gaboleh lewat, aku pun ngambil jalan yang di kanan eh tiba-tiba ada mobil ngebut warna merah maron mepet aku. Ingatan terakhirku kayaknya setang nabrak aku langsung oleng dan WOW! GELAP SEMUA!
Bangun-bangun tau-tau di sekelilingku udah ada tentara. Dan ada mbak-mbak pake kacamata gemuk. Dia manggil-manggil “mbak, mbak. Sadar mbak!” dan aku pun berusaha ngumpulin nyawa ndenger itu. Rasanya sakiiiit banget dimana-mana. Perih dan idungku panas (secara habis nyosor aspal) kayak berdarah gitu. Pokoknya memprihatinkan. Terus sama mbak-mbak itu aku ditanya nomer hape ibuku. Trs mbak itu nelpon PAKE HAPEKU. Aku langsung mikir “Dasar bloon! Mana bisa buat telpon! Gue kan gak pernah punya pulsa regular!” tapi aku inget kalo aku baru ngutang pulsa jadi aku punya paling 3rban gitu. Dan aku mikir lagi “Jangan lama-lama mbak nelponnya! Mahaaal....” untungnya mbak-mbak itu nelponnya bentar dan langsung ngurusin aku. Trus ada tentara tanya nomer hape bapakku. Aku kasih nomernya tp emang dasar bokap emang susah ditelpon soalnya ruangannya kedap sinyal (gatau gak sengaja atau sok-sokan). Tapi Alhamdulillah sih pulsaku gak dipake lagi hehe.
Aku langsung megang hape dan update ke WhatsApp. Aku bilang ‘eh aku kecelakaan’ dan orang pertama yang ku inget cuman Uzy waktu itu. Aku sms Uzy ‘Zy, aku kecelakaan’. Setelah sms itu kekirim aku baru sadar. Kenapa Uzy?? Tapi udah telatlah aku juga males ngomongin dia lagi pokoknya dia bales apa gak penting.
Gak berapa lama kemudian bokap dateng dan tanya-tanya ke aku kenapa aku jawab gatau. Dan bokap panik dikiranya aku ilang ingatan. Trus bokap bincang-bincang sama yang nyerempet aku dan ternyata yang nyerempet aku itu Cleaning Service yang bawa mobil kantor. Bokap nggak tega dan nyuruh mereka pulang aja dan ngucapin banyak terimakasih. Bokap minta aku dipindah ke RSI Hidayatullah, karna deket rumah.
Pertamanya aku di scan semuanya. Dan orang bilang hasil scan nya besok jam 10an. Yaudah aku harus bertahan sampe besok. Bokap mesen kamar VIP sama direktur keuangannya Hidayatullah. Tapi ternyata VIP kosong! Mampuslah! Dan akhirnya aku dapet kamar tapi sempit, suram dan gerah. Aku gak siap kalo orang-orang pada jenguk.
Aku emang sengaja gak gembar-gembor. Aku malu dong masa kecelakaan diumbar-umbar sama dunia luar. Orang-orang tanya aku dirawat dimana aja aku gak kasihtau. Tapi tiba-tiba malemnya Mrs Endang dateng bareng Mbak Nisya. Gosh! Mau ditaruh dimana mukaku masih muka aspal gembel banget gini!!!! Ternyata nyokap yang kasihtau Mrs Endang kalo aku kecelakaan. Duh, piyeki! Yah, masih belom bisa senyum waktu itu. Cuman cengengesan soalnya separo mulutku kan ada bekas luka gitu jadi susah senyum hiks:’(
Trus ternyata besoknya tu Pare Team dateng juga. Sumpah aku malu banget. Waktu itu aku dikasih tau dokter kalo sebelum hasil scan keluar, aku gak boleh duduk dulu. Tapi begitu mereka dateng aku langsung refleks duduk. Malu-maluin banget mereka harus liat muka gembelku (T,T ) mana aku baru bangun!! Miris....
Aku pun ngobrol-ngobrol banyak sama mereka. Apalagi udah lama aku gak ketemu Hamas jadi aku seneng banget he-he hummy :D! Si Dhila sama Dista udah duluan pulang. Trus tinggal anak-anak cowok. Kukira mereka bakal nggak nyaman sama kamar suramku ini, tapi mereka keliatan enjoy aja dan malah pada lesehan. Si Jagad kayak orang edan nyanyi-nyanyi sambil menghayati. Dan aku sadar itu terakhir kalinya aku ketemu dia. Pokoknya aku melepas kangen dulu sebelum dia pergi ke Magelang:’) Rencananya hari itu having a fun perpisahan sama Jagad tapi bodohnya aku pake kecelakaan segala!!
Hasil scan pun keluar dan ternyata pergelangan bahuku sebelah kiri retak. Gak bisa digerakin tu lho. Aku cuman bisa ngangkat tanganku paling tinggi cuman 5senti dari kasur. Sakiiiit banget kayak kaku gitu. Dan akhirnya aku pindah kamar ke VIP karna ada yang kosong. Aku menantikan seseorang tapi dia gak dateng hoho gausah diambil pusing.
Ternyata aku divonis operasi sama dokter katanya kemungkinan aku dioperasi 80%! Bener-bener shock aku! Sekalinya masuk rumah sakit masa langsung nyobain semuanya?? Aku bener-bener benci kejadian itu karna aku harus masuk rumah sakit! Nyusahin semua orang! Ternyata nggak enak masuk rumah sakit! Dulu sih aku emang ada planning sama bokap mau daftar paket rumah sakit yang 3hari 300rb di VIP cuman iseng aja nyoba-nyoba gimana rasanya. Tapi aku kapok sekarang, gak mau lagi-lagi.
Yah, aku pun smsan sama salahsatu malaikatku dan dia support aku supaya tetep semangat. Aku pun selalu berusaha sesemangat yang aku bisa. Apalagi saat aku nunggu orang yang php banget dan ternyata dia emang kayaknya sengaja php-in aku. Sedihnya...
Yah, terimakasih ya temen-temen akhirnya aku gak jadi dioperasi. Makasih banyak buat doa-doanya. Ternyata tulangku tu retak-retak cuil gimanaaa gitu tapi katanya diperban gendong aja juga gakpapa. Akhirnya tanganku digendong dan yah...alhamdulillah aku baik-baik aja sampe detik ini. tapi banyak sesal yang masih belom bisa aku pasrahin selama aku kecelakaan. Emang bener-bener aku ini payah banget:’)
Tapi aku pun jadi inget sebuah pepatah:
“Jika kamu sukses semua orang mengenalmu, jika kamu gagal kamu akan tau siapa saja teman yang peduli denganmu.”

No comments:

Post a Comment