Tuesday, July 10, 2012

Eksis?


Ini nih aku mau cerita nih. Aku bingung nih ya. Soalnya nih banyak banget nih anak-anak cewek nih ya yang sukanya nganeh-aneh gitu:/
Aku anak Twitter angkatan ’09 jadi aku udah mengenal gula dan garamnya menyatu di dunia Twitter:’) Jaman tahun 2009-2010 Twitter itu enak-enak. Asoy geboy. Tapi setelah masuk tahun 2011, anehnya anak-anak famous dalam dunia nyata yang gaptek banget baru tau Twitter pada sign up Twitter dan akhirnya mereka punya account. Yah, namanya juga anak famous pasti followers nya langsung melejit hanya dengan beberapa bulan aja. Aku aja yang yang udah 3 tahun ini followers 1000 masih ngeden wkw #abaikan.

Tapi bukan masalah followers yang aku singgung di postingan ini. Tapi masalah tweet mereka. Bukan masalah nyepam, tapi lebih condong ke hal ‘ngefans’. Sah-sah aja sih kalo nge-fans ataupun addict. Tapi kalo nge-fans berdasarkan jaman itu bikin eneg ngeliatnya. Gonta-ganti bio gak jelas. Kesannya tu kayak plin-plan.
Mungkin kalian masih bingung apa yang aku maksutin. Jadi gini. Kalian tau Justin Bieber, kan? Dia terkenal begitu ada lagu ‘Baby’. Nah, Twitter World langsung meledak di TL isinya belibers-belibers newbie yang tergila-gila sama JB. Dan ketika Justin udah nggak jaman, TL bener-bener gak ada yang nyinggung Justin sama sekali! Padahal awalnya mereka nyampe bilang ‘love Justin till I die!’ atau kalo addict nyampe bilang ‘Justin’s wife’. Eh, begitu Justin udah gak beken lagi, langsung mingkem. Bahkan berkesan kalo Justin ga pernah ada di kehidupannya.
Dan selanjutnya itu Cody Simpson. Banyaaak banget orang yang ngetweet soal Cody. Cody gini Cody gitu. Aku emang orangnya nggak mengikuti jaman. Aku bukan orang plin-plan yang suka ini karna lagi njaman dan suka itu karna lagi njaman. Suka itu berdasar dari hati. Jangan-jangan mereka suka cowok di dunia nyata karna sekarang lagi jamannya cowok kacamataan, cowok behelan dll. Awal booming nya Cody itu aku malah ngira dia salahsatu keluarga dari The Simpson. Ternyata bukan. Aku stalk TL dan ternyata Justin telah disingkirkan dan digantikan oleh Cody Simpson yang ternyata dia penyanyi, bukan spesies sinting The Simpson=))
Trus ada juga tuh Greyson Chance. Dia kalo gak salah sahabatnya Cody. Nah! Sama juga kelakuan mereka itu! Greyson diuberin infonya. Tweet nya isinya Greyson, bionya ada Greyson, muji-muji Greyson. Hrrrr! Pas ada Greyson gitu di Indonesia trus ada di acara apa gitu. Nah, aku tuh nggak ngerti Greyson kayak gimana. Surname nya juga aneh tuh ‘Chance’ kan artinya kesempatan (maap Cloud._.v). Aku nggak pengen cari tau. Dan aku baru tau Greyson itu pas...ada majalah Gaul trus ada tulisannya Greyson. Ternyata nggak cuman aku yang baru pertama kali liat Greyson! Zahra juga! Dan celetukanku pertama adalah “Oh, ini to yang namanya Greyson!” dan aku langsung diprotes temen-temen terutama Ayu (Ayu kan up to date banget soal gituan-_-) soalnya aku bego banget masa gaktau Greyson. Mungkin sampe detik ini aku baru ngeliat Greyson 3 kali seumur hidup.
Oiya, gak urut aja deh. Ada juga tuh ya lagi booming boyband girlband di Indonesia. SM*SH—Seven Man as Seven Hero. Di situ emang muka cino-cino jadi jelas charming walaupun menurutku juga biasa aja. Nah, Twitter langsung heboh. Tapi yang paling digemari di antara 7 cowok itu adalah Dicky sama Morgan. Aku gaktau apa kebagusan Dicky sama Morgan karna menurutku mereka emang kece tapi kece-kece biasa aja. Ada tuh yang ngetweet ‘@dickymprasetyo good night! Dateng ke mimpiku yaJ’. Daaaaaaaan seperti biasa pula nggak ada baunya nyampe sekarang kalo mereka-mereka sang anak eksis itu pernah kecantol sama pesona sang semes itu.
Terus juga ada Zayn Malik. Kayaknya kalo masalah Zayn ini nggak begitu booming banget nggak nyampe meledak. Tapi tetep ada orang yang menye-menye gitu soal Zayn. Mungkin karna orang-orang belom tau Zayn dan 1D. Yah, tapi tetep aja sih orang-orang yang newbie gitu merasa dialah yang tau segalanya soal Zayn.
Lalu Evan siapa gitu namanya. Dia adalah pemain Bayu di film Garuda di dadaku. Beken karna Garuda di Dadaku 2 si Evan ganteng banget (mungkin karna factor behel). Yah, sebenernya aku baru tau Evan gara-gara aku nonton film itu di tivi akhir-akhir ini. Pendapatku? Manis, kok. Cowok kalo pake behel emang manis. Tapi pas dia dipasangin sama cewek yang mukanya kayak babi itu, aku memperhatikan suatu FAKTA PENTING. Evan pendek banget! Keren tapi pendek, ganteng tapi pendek, unyu tapi pendek...itu gak berarti sama sekali! Yah, speechless aja. Di Twitter banyaaaaak banget yang make avatar Evan. I mean, heloooooooooo.
Ada juga nih Iqbal. Salah satu member Coboy Junior. Cowok satu ini beken karna behelnya juga kayaknya. Seperti halnya cowok-cowok sebelum ini (Dicky dan Evan). Yah, manis juga sih. Tau gak? Aku gak bisa bedain antara Evan, Bisma SM*SH sama Iqbal! Mereka tu hampir sama apalagi si Iqbal sama Bisma. Gak tau dan gak mau tau mereka sebenernya ada hubungan darah atau nggak.
Trus kalo sekarang lagi njamannya si Al. Kalian tau, kan anaknya Ahmad Dhani yang tiga orang itu. Al, El sama Dul. Dan you know, sekarang lagi booming masalah Al! Apa-apa Al! Al memang jodohku, Al ganteng banget, Al gini, Al gitu. Errrr banget gak sih??? Aku nyoba liat foto-foto Al yang di update sama salahsatu anak eksis dan aku menatapnya dengan teliti. Ya emang gini mukanya Al dari dulu kan? Trus bedanya dulu sama sekarang apa sampe orang-orang pada tergila-gila? Ampun-ampunan deh.
Aku pernah share sama temenku masalah ini. Aku bilang kalo aku bingung sama orang-orang yang suka gitu. Trus kata temenku “Halah, itu cuman sekumpulan orang kurang kerjaan yang kebelet eksis!” Wada...? Emang bener sih ya? Mereka ngikut gara-gara pengen juga dianggep eksis, ngikut jaman.
Aku jadi inget jamannya monokuro boo. Aku heran. Kenapa cewek-cewek suka banget sama babi warna item-putih itu? Apa bagusnya coba? Itu cuman ‘ba-bi’! Tapi babi itu pun mendunia dan dari ujung rambut sampe ujung kaki bentuknya babi semua. Aku ditawarin babi-babi gitu aja jijik. Idih, babi kok dikoleksi.

No comments:

Post a Comment