Tuesday, June 19, 2012

SAC

Guys! I want to share my feeling and my experience with my beloved class 9A. Kelas ini adalah kelas yang penuh warna, penuh cinta, penuh persahabatan, penuh suka duka dan penuh petualangan. Kenangan tersebut yang membuatku sekarang berat meninggalkan 9A-ku, 9A kami. Apa aja sih kenangan yang udah kami alami selama 3 tahun terakhir ini? Cekidot!


MOS
Buat flashback aja, dulu, inget nggak? Awal kita MOS di kelas 8A-8B? Itu ada lomba nyanyi? Salah satu personel kami sukarela menjadi salahsatu pesertanya, mereka itu adalah Sharon Sesita Frincess dan Testa Bagus Pradipta. Ada juga lomba puisi yang diikuti oleh teman kami Muhammad Anwar Fauzy. Lalu ada juga yang bahasa Jawa, diikuti oleh Muhammad Basuki Wibowo. Bangga nggak sih punya temen-temen kayak mereka? Dan unpredictable-nya, kelas kita memenangkan juara pertama di ketiga kategori tersebut! Sharon-Menyanyi, Uzy-Puisi dan Basuki-BJawa. Gilak, men! Belom aja kelas 7A resmi punya kelas, kita-kita udah bikin guru-guru penasaran sama macam anak-anak kelas ini.

Kelas 7A
Kelas yang diampit oleh kelas 7B dan ruang bahasa ini memiliki wali kelas superduper sabar nan imut-imut, namanya Ibu Wid (lupa nih nama panjangnya siapa-_-'). Beliau adalah guru keterampilan. Dulu jamannya kelas 7, keterampilan kita kebanyakan menyulam. Nggak nanggung-nanggung ya awal gitu langsung disuruh jahit kristik pake benang woll. Aku yang bego dalam urusan kecewekan kewalahan banget nyulam-nyulam begitu. Dulu awal kelas 7 aku sebangku sama Defih Noor Hannah, cuman tahan 2/3 mingguan trus aku move on (?) ke Fatimah Azzahra KR gara-gara kami sama-sama suka maenan sama komik. Terus juga waktu 17-an ada lomba makan roti eh gaktaunya rotinya rada basi. Ada juga lomba band, kita mau perform malah gaboleh gara-gara masih kelas 7 #pukpuk. Trus juga ada pemilihan OSIS. Aku ikut. Tapi nggak kepilih. Yang kepilih itu Uzy sama Domca. Ketua kelas 7A itu Uzy dan wakilnya Basuki.

Kelas Urakan
Entah kenapa kelas yang ku tempati pasti bakalan jadi kelas paling urakan. Guru-guru pada mengeluh, kelas kita paling urakan, paling gabisa diem, paling rame de el el. Sampe guru-guru pada tobat. Nggak sepenuhnya kelas kita sih yang urakan soalnya ada gabungan juga dari kelas 7B. Mungkin kalian juga inget soal pemfitnahan. Biasanya tuh yang paling emosi kalo di kelas kami Ibu Sudarini sama Ibu Nanik. Jujur aja aku nggak tau banyak soal kalian semua, anak-anak kelas 9A, gara-gara kelas 7 kita belom terlalu deket. Aku cuman tau dikit-dikit aja info yang mencolok tentang kalian. Oiya, ada juga nih yang kelas 7 bikin sebuah persahabatan namanya DARA. Yang terdiri dari: Dika Buliani Domca dan Anggitan Pramesti dan Ratri Sekarsari dan Ayu Nur Chasanah. Mereka emang kalo kemana-mana bareng, waktu kelas 7 aku nggak merhatiin sih apa mereka juga ke kamar mandinya barengan #eh #diinjek.

Kelas 8A
Kelas ini diampit oleh koperasi dan kelas 8B. Wali kelasnya Ibu Mediarita a.k.a Bu Rita. Guru ini emang banyak yang nyebelin, tapi ternyata guru ini asyik kok kalo udah di luar pembelajaran matematika. Biasanya cewek yang seriiiing banget ditegur itu aku, Sharon dan Ayel. Trus tegurannya itu khas Bu Rita banget pake mendesak, berdesis lalu nama orang yang dipanggil dan pake embel-embel 'kae' (ex: Ck shhh Firda kae!) dan kalo ulangan lebih parahnya pake embel-embel mematikan 'tak kurangi siji nilaine'. Aku sih yang sering digituin. Padahal aku berusaha untuk kalem lho kelas 8. Gagal ya emang?-_- Ketua kelas 8A itu Choiril Achir dan wakilnya Iva.

Ulangtahun Sharon
Inget nggak kalian peristiwa ini? NGUAKAK banget! Awalnya kita minta kesediaan Pak Tusidi untuk ikut bekerjasama mengerjai Sharon. Eeh ternyata beliau emang udah ngebet banget marahin Sharon! Dan modus beliau emang top abis! Jadi seperti biasa Pak Tusidi masuk, tadarus lalu Pak Tusidi mencoba menerangkan pelajaran. Nah, kerennya, Sharon itu umak-umik sok ngerti IPA (baru awal-awal les soale). Pak Tusidi merhatiin dan naruh spidol di atas mejanya Sharon sambil bilang "Nyoh Sharon nggarap mbangane mung umak-umik! Ayo! Gek maju!" Nah, Sharon yang gatau apa-apa maju dan nyoba sok-sokan tapi dia gatau harus nulis apa. Pak Tusidi nanya "Iso ora?" Sharon menggeleng. Dalam hatiku, jelas aja Sharon gatau. Ini pelajaran baru diterangin hari ini dan cuman berapa menit. Pak Tusidi ngomong lagi "Wes ngadek wae ning kono nganti iso nggarap! Kamu tu sadar nggak kalo kamu itu adalah biang kerok dari kelas 8A ini. Kamu itu bibit pembuat onar di kelas ini! Kalo nggak ada kamu, kelas ini jadi tentram! Nanti saya bilang gini diomongin Mbok mu! Saya hanya mengatakan berdasarkan fakta, kok! Kamu nyadar nggak kamu ini biang kerok kelas ini? Sadar nggak?" unpreditable ya Pak Tusidi mukul meja keras banget! Meitriva Permatasari yang kagetan langsung teriak "Astagfirullah!" Mulai deh Sharon langsung sesenggukan nangis. Dia nunduuk terus dimarahin. Aku iba juga ngeliat dia. Aku masang mimik muka kasihan soalnya kalo aku ketawa yo ancur kabeh. Sharon ngeliat aku minta dukungan, aku membalas dengan sorot 'cheer up!' #apadeh. Pak Tusidi lanjut "Ayo sana kamu minta maaf sama temen-temen kamu! Minta maaf karna kamu banyak salah sama mereka!" Sharon dengan air mata mengalir deras dan sesenggukan ngomong dengan terbata-bata: "Maaf ya temen-temen kalo aku punya salah sama kalian." (banyak sih cuman aku lupa gimana) Terus Pak Tusidi tepuk tangan, kita ikutan, dan kita nyanyiin HBD. Sharon pun semakin nangis sejadi-jadinya. NGAKAK! Pokoknya itu pengalaman tak terlupakan di kelas 8!

Kelas 9A
Kelas ini juga diampit ruang TU dan 9B. Nah, aku duduk sama Dea. Aku mulai berteman baik dengan Firyal Alya KD dan Resty Amita gara-gara aku jadi suka Kpop walau masih Newbie. Di kelas 9 ini, aku merubah segala sifatku dan emang Bu Yus bilang aku berubah ke positif (SITHIK). Wali kelas kami, guru sok cantik, sok NGAKU 17 TAHUN dan paling ditakuti sekaligus disayang sama kami itu adalah Mrs Endang Tri. Kami melalui hari-hari membahagiakan di kelas 9A ini. Banyaaak banget kisah-kisah menarik dan mengesankan di ruang kelas 9A ini. Kelas 9A ini menjadi saksi kesungguhan kita dalam mengikuti materi pembelajaran, kesanggupan kita untuk maju dan presentasi di depan sampai dengan menjadi saksi bisu perjuangan kita saat NEM untuk mendapat nilai setinggi-tingginya. Ya, saksi bisu. Coba kalo tembok bisa ngomong, aku yakin dia bisa nyeritain sesuatu lebih rinci dan menarik daripada kalo aku yang nulis atau cerita di sini. Ketua kelas 9A itu Iva, dan WAKIL KETUAKELAS NYA UNYUA BANGET GELAK NAMANYA FIRDALAILY MAHDANISA ZAKIE

HBD ENDTRI
Lucu ya guru yang satu ini bentar lagi umurnya 18tahun (BACA: 44 TAHUN). Coba kalo hari itu Mrs Endang pelajaran terakhir, aku berencana mau numplekin kue ke wajah beliau itu. Hoahaha. Aku sama ayel sumpah mati-matian nyari kado buat beliau. Aku bingung harus ngasih apa. Dan aku memilih boneka, karna pasti gaada yang ngasih boneka ke guru sok muda ini, so intinya kita kelas 9A beda dari yang laen, coy! Bonekanya hampir segede Ayel, tingginya sama kayak Erthantia Dea HP. Sama kue tart yang dipersembahkan oleh Anggi, Iva dan JM. Di kelas 9A ini, kebanyakan bikin project ulangtahun. Biasanya agen HBD itu aku sama Domca yang mubeng-minger nyari kado. Intinya BANYAK SUKA CITA YAAAA~

ALUMNI
NYANGKA NGGAK SIH BRO HARI INI KITA PERPISAHAN? AJEGILE YA? Ternyata hari H pun tiba dan kita resmi jadi ALUMNI. Ninggalin semua guru-guru tersayang dan tercinta. Kostum paling surprising itu si Iva sama JM Jamban. Mereka yang awalnya sangar tadi langsung jadi wuidih unyua banget!!!!!! Gilak ya aku sayang banget sama kalian. Kayaknya aku ngomong 100x pun ga akan pernah dapet feel nya. AKU SAYANG KALIAN! SARANGHAE! AISHITERU! TE AMO! IHLIBEDIH! ILOVEYOUFULL! MUAH MUAH! Please, tolong jaga diri kalian, pilih teman-teman serta pergaulan yang baik dan bermanfaat, fokus ke pelajaran dan masa depan dan yang terpenting JANGAN LUPAKAN AKU! Oke, kayaknya sekian aja deh. Kisah yg aku pilih mungkin nggak menarik ya maaf soalnya ini sistem kebut semalam bikinnya. So....(dengan sangat berat hati) bye.....bye.....9A.....wish you all the best and God bless ENDLESSLY. I wish nothing but the best for you! Aku bakal kangen kalian. Apalagi Domca karna dia nggak di Jogja. Yah, once again, iloveyou.



your unyua friend,
FIRDA RAMLAN



2 comments:

  1. I like it ..
    This is a keepsake that no one will forget

    ReplyDelete
  2. Thankyou:) But this is only the small part of all our memories yipyiip

    ReplyDelete