Thursday, March 24, 2016

Jatuh Cinta?

Hey!
Kali ini aku ingin membahas soal cinta-cintaan, sesuatu yang jarang banget aku singgung karena memang minimnya pengetahuanku tentang kisah cinta. Bisa jadi memang aku nggak cocok jadi anak cinta or even pujangga cinta kayak Zafran di 5 CM.

Kalo gitu kenapa aku sekarang memilih topik ini?


Well,
Aku ceritain aja ya secara terbuka.
I met someone, namanya Mas Jay.
Seseorang yang bener-bener di luar skema ku tentang "cowok ganteng". Bener-bener di luar versiku dan kriteriaku sebagai cowok ganteng tersebut. Seleraku kan cowok-cowok tinggi, cerdas, agak angkuh, berduit, dan sneaker-addict. Sedangkan ini jauuuuuuh banget dari kriteria cowok idamanku. Pokoknya semua ciri yang ku sebutin tadi kebalikannya. Nggak menarik sama sekali.

Pertemuan pertama,
Dia jemput aku di kos, kami keluar bareng, makan. 
Aku sempet observasi tentang perawakannya. Rambut gondrong? Oke. Sneakers? No. Tinggi? No. Bahkan dia bisa dibilang sejajar sama tinggiku. Pokoknya kalo ngomongin fisik, nggak bakalan masuk di kriteria ku sama sekali, terutama soal tinggi badan.
Kami waktu itu bingung mau makan dimana, aku kira kita bakal ke cafe atau apa, ternyata dia ngajakinnya makan di SS. Walaupun sebenernya aku kesel sama SS, tapi okelah akhirnya aku makan di situ. Dia pesen makannya banyak dan sambelnya banyak banget gila-_-
Di situ kita ngobrol, dan entah kenapa aku nyambung. Eh nggak juga sih. Awalnya tetep aku yang harus cerita panjang lebar tentang suatu hal. Pokoknya aku yang antusias dulu, dia jadi pendengar setia tapi nggak komentar sama sekali. Mata dia nggak natap aku, tapi malah lari-lari liar entah kemana-mana. Aku kesel kan sebenernya, tapi aku berusaha untuk membangun mood di situ, soalnya kalo mood ku udah jelek, bakalan ancur date kita malem itu.
Dia tu pegang-pegang hape gitu. Trus sambil nunjukin foto-foto yang ada di gallery nya, nunjukin moment. Misal ada temen satu kontrakannya yang habis ulangtahun, suatu tempat di pacitan, touring nya, dll. Aku kan gemes kalo ngeliat foto tapi diliatin, aku pengen pegang. Akhirnya aku nyaut hapenya dan pengen liat dengan seksama. Dia aware supaya aku nggak geser kanan atau kiri, karna aku iseng, aku geser deh~~
Dia langsung berusaha nangkep aku. Tapi karena terpisah meja, dia nggak bisa menjangkau. Eh dia pindah duduk di sampingku. Entah kenapa itu bikin aku ngerasa...comfort. Trus aku mergokin cewek-cewek di fotonya, di line, dan masih banyak koleksi cewek-cewek masa lalu dia. Aku agak gondok sih tapi tetep stay cool. Itu pertama kalinya tangan kita nggak sengaja bersentuhan, tapi ternyata itu merupakan suatu candu bagi aku. Tapi aku diem aja, berusaha untuk stay calm and cool.
Kita ngobrol-ngobrol di situ sampek SS mau tutup dan kita dikodein sama masnya. Masnya bilang "Permisi, semua pesanan udah disediakan, kan?" trus kita ngiyain, dia langsung pergi. Kode gitu. Basi kan? Wkwk
Udah, dia nganterin aku balik dan kita masih tetep kontakan di situ. Entah kenapa aku nggak begitu suka chatting sama dia. Lebih suka free call, jadi lebih enak juga ngobrolnya. Dan aku free call sama dia sebelum tidur, itu bener-bener nenangin.
Aku tipe orang yang suka ditelpon sebelum tidur, makanya pas freecall menjadi rutinitas sebelum tidur, aku jadi agak agak baper gimana gitu kan wkwk. Nggak sih, aku seneng aja. Tapi nggak baper. Hm.

Pertemuan kedua,
Dia ngajakin main lagi. Kali ini ke cafe. Walaupun cuman ke Kedai Oak. Di situ kita lebih keep in touch dan bener-bener....aku nggak tau bermula dari apa, tapi aku udah menggerayangi wajah dia. Aku pijit hidung, pipi, dagu, rambut, pokoknya nggak bisa berhenti. Sampe dia duduk di sampingku, 90 derajat, karena kata dia posisi duduk orang pacaran itu lebih bagus 90 derajat. Di situ, ada sesuatu yang aneh terjadi.
Untuk PERTAMA KALINYA SEUMUR HIDUP, aku bisa pegang tangan orang. Bahkan cowok!
Fyi aja ya, aku tipe orang yang nggak suka dipegang tangannya, soalnya tiba-tiba bikin grogi dan tanganku berair gitu. Tapi sama dia, tanganku baik-baik aja. Bahkan ketika aku memikirkan alasan untuk grogi sekalipun, tanganku nggak mengeluarkan air. Tangan dia terasa fit in tanganku. Bener-bener mencengangkan. Di situ untuk pertama kalinya aku menggenggam tangan orang. Lama. Itu aneh.
Karena kita ngobrol ngalor ngidul, kita lupa waktu dan diusir lagi. Dan ternyata sampek jam 2! Mas Jay nggak berani untuk nganterin aku kembali ke kosan, akhirnya terpaksa kami ke kontrakannya dia dan aku tidur di situ. Aku di kamar dia sendiri, dia entah tidur dimana.
Karena dingin banget, aku nggak bisa tidur. Mataku iseng ngeliat laptop dan langsung ku buka, kebetulan nggak dikunci juga. Aku bukai file-file nya dengan cepat dan menemukan....blue film. banyak banget. Film porno dimana-mana. Shock sumpah.
Paginya dia sebenernya bilang mau nganterin aku jam 7, tapi karena pagi itu setengah hujan dan emang dingin banget, dia dateng ke kamar dan tidur di kasur. Dia sadar aku mainin laptop dia dan dia kayak panik gitu. Aku bilang kalo aku udah ngeliat semuanya. Dia kayak malu gitu gemes banget wkwk.
Yah, pertemuan kedua itu bener-bener sesuatu yang berkesan.
Nggak cuman pertama kali aku berani pegangan tangan sama orang, tapi aku juga berani cuddling!
Bener-bener cuddling yang kita peluk-pelukan, dia agak nyosor-nyosor gitu tapi aku tetep waspada dan siaga. Kita ngobrol banyak di situ dan aku seneng banget. Hangat rasanya. Ternyata emang pelukan itu anget ya. Itu ilmu baru buat aku wkwk.
Akhirnya aku dianter pulang ke kosan, dan aku masih kontakan juga sama dia. Bahkan skype! 
Bener-bener komunikasi favorit aku semua! Freecall dan skype. Aku bener-bener kayak membludak saking senengnyaaaaa.

Pertemuan ketiga,
Kalo nggak salah pertemuan ketiga ini waktu dia nemenin aku cari buku. Dia baik banget. Bikin cinte. Dia nganterin aku cari-cari buku sampek kemana-mana. Dalam kondisi setengah hujan pula. Rasanya pengen peluk dah. Di situ aku baru sadar ternyata dia nggak suka baca buku. Dan dia orangnya helpful banget deh pokoknya.

Pertemuan keempat,
Aku lupa pertemuan keempat itu yang mana. Pokoknya ada saat dimana kita ketemuan 3kali seminggu. Oh iya! Waktu gerhana matahari! Di situ kita jalan, makan ramen, nonton hercules! Really aku seneng banget nonton Hercules!  Di kontrakan dia, aku nonton Hercules serius banget dan nggak peduli dicubitin sama dia. God, I love the moment!

Pertemuan kelima, 
Ini pertemuan yang agak sakral. Malem-malem, dia tiba-tiba minta aku untuk pake jilbab kalo jalan sama dia. Aku nurutin aja, kan. Tapi aku nggak pede. Aku selalu ngerasa kalo aku jelek pake jilbab, mukaku aneh. Makanya mood ku agak jelek malem itu. Tapi waktu aku dibilang cantik pake jilbab sama Mas Jay, percaya diriku nambah. Bener-bener aku seneng banget dibilang cantik pake jilbab, karena emang selama ini aku butuh dukungan moral untuk bisa berjilbab. Orang-orang pada mengatakan bahwa aku aneh kalo pake jilbab, makanya aku nggak pede untuk pake jilbab. Tapi malem itu, Mas Jay bikin aku lebih percaya diri. Dia ngajakin ke kontrakan dan...tidur. Tapi di satu kasur. Dia bangun siang banget busetdah-_-
Di situ aku ditunjukin penyetan super endes se Indonesia Raya! Enaaaqqqq banget! Nagih lah pokoknya!
Nah, mulai datang di saat aku jengkel sama dia karna nyampek di kontarakan dia cuman tidur, nge game, tidur, nge game. Nggak ada komunikasi atau bahkan interaksi sama aku. Aku berasa rendahan banget, kan? Masa dia lebih milih main game, sedangkan ada cewek tidur di samping dia?! Kesel ih-_-

Pertemuan keenam,
Dia nggak nyuruh aku pake jilbab, tapi aku lagi pengen pake jilbab. Aku lagi nggak pengen makan malem itu, jadi aku cuman nemenin dia makan di SS, makanan yang ada jamurnya. Entah kenapa dia addict banget sama jamur. Kita di sana seperti biasa, sampek diusir-ria.
Akhirnya kita langsung ke kontrakan dan nonton tivi nggak penting, habis itu tidur.
Ini dia. Bangun pagi-pagi aku ngerasa...bosen. Aku bosen dengan rutinitas yang cuman gini-gini aja. Aku berusaha menghibur diri dengan jalan-jalan di pagi hari. Tapi ternyata aku udah ngelakuin berbagai hal, Mas Jay masih tidur. Banyak waktu terbuang sia-sia dan aku kesel. Aku bosen. Aku berusaha untuk bangun mood dengan kelitikin dia. Tapi tetep, aku nggak puas ketawanya karena setelah itu dia ngegame lagi. Huh.
Dan aku nyatain ke dia pas malem, kalo aku bosen. Dia sedih. Aku bilang semuanya kalo aku gak suka kalo dia cuman tidur sama ngegame terus. Aku bosen dengan rutinitas yang kayak gitu-gitu mulu. Aku bilang sama dia "Kamu udah punya waktu 6 hari nggak ketemu aku, sehari doang 24 jam tolong banget kamu kasih waktu kamu buat aku. Masa aku ada atau nggak di situ, nggak ada bedanya buat kamu. Mending gak usah ada aja sekalian, kan?" trus dia minta maaf dan berusaha merubah.
Aku baru sadar lagi, ternyata emang cowok doyan ngegame itu repot banget. Susah banget dihubungin, jauh jaraknya dan lain sebagainya.
Dia juga di situ bilang kalo dia nggak suka kalo aku chat sama cowok-cowok lain, itu artinya dia cemburu. Aku blushing. Belum pernah ada yang bener-bener cemburu.  

Pertemuan ketujuh....
belum ada. Kita cuman ketemu 6kali. Sebenernya malem ini pertemuan kita yang ketujuh, tapi karena dia katanya mau balik ke Jepara, akhirnya aku harus bersabar dan berusaha pengertian sama keadaan dia, walaupun sebenernya sedih juga ditinggal... Ternyata gini ya rasanya....

Pas nulis blog ini, tiba-tiba aku ngerasa kangen banget sama dia. Aku pengen ngechat bilang kalo aku kangen sama dia, tapi gengsi karena dia belum juga bales atau bahkan ngeread line ku. Rencana aku nunggu dia bales trus setelah itu bilang kalo aku kangen. EH. Tiba-tiba dia freecall aku! BENER-BENER FREE CALL AKU!  Tapi karna aku begonya ngangkat di laptop, dia gak suka suaranya jadi ditutup. Dia minta maaf ga bales line ku karena mati lampu dan hapenya mati tadi. Dia minta aku bales line dia, aku iyain trus ditutup. 
Tiba-tiba aja, dia bilang "Aku kangen"
ANJIR NGGAK?!
Jangan-jangan ini beneran yang namanya dimensi paralel. Aku deg-degan sumpah,
Aku bales "Aku juga"

Demi Neptunus, 
Ternyata gini rasanya.
Tapi tetep aja, aku nggak mau pacaran. Itulah yang membuat hubungan kami nggak jelas.

GOD!
Demi apa aku kangen banget sama dia!

No comments:

Post a Comment