Thursday, March 21, 2013

Birthday? Ha-ha

Halo. Pa kabar, fans? Kalian menanti-nanti tibanya post ku ya Februari kemaren? Ha-ha. Plis. Guwe gak mau bahas soal Bulan Penuh Kasih Sayang itu. Mendingan aku share aja uneg-unegku ya.
Hm.

Jadi gini, tadi aku lagi di kamar. Trus di kamar ada barang unyu. Trus nyokap tanya, "Punya siapa e ini?" aku jawab "Buat kado. Bagus nggak, Nda?" Trs nyokap jawab, "Bagus kok. Kalo ngasih kado kok sukanya bagus-bagus, mahal-mahal. Padahal kalo orang ngado kamu aja gak ada yang bagus gitu."
Oke. Itu jleb. Tapi itu bener.
Bukannya aku gak ngehargai orang-orang yang ngasih kado aku, ya. Aku berterimakasih banyak buat temen-temen yang udah menyisihkan sedikit uangnya untuk ngado aku. Tapi, terkadang aku agak sedih juga sih. Aku pengen banget diucapin banyak ucapan saat ulangtahun. Diberi banyak kado dari temen-temen. Tapi aku...(oke ini cukup menyedihkan) jarang dapetin itu. Seharusnya SMP dan SMA adalah the precious part of life, right? Tapi beneran deh aku tu jarang banget di kado sama orang. Satu tahun hanya...ya satu kado aja. Dan rata-rata orang ngasih aku bukan kado yang cukup...memukau. Aku inget kalo aku ngado orang pasti aku pengen banget biar orang yang nerima seneng sama kado yang aku terima trus bakal berterimakasih banget sama aku hehe. Tapi...entah, kayaknya orang yang ngado aku itu kayak orang kebingungan yang gak tau harus ngado apa buat aku. Padahal aku tu yang mainstream kayak boneka gitu suka kok seriusan. Tapi emang aku gak pernah dapet yang bener-bener special. Aku juga kalo ngado orang pasti gak bakalan mikir harga, pasti harga ku liat belakangan. Aku lebih tertuju ke benda dan kegunaan benda itu. Tapi...yah, gaktau deh. Sedih juga sih. Aku banyak banget kasih kado-kado ke temen-temen tapi pas aku ulangtaun boro-boro ya ngasih kado. Ngucapin aja....lupa kali ya. Miris banget gak sih hidupku? Ha-ha. Tapi emang bener sih. Aku gak gede-gedein.
Orang pasti menginginkan ulangtahunnya bakal jadi unforgotable moment kan? Tapi buat aku sendiri, aku lebih suka setelah tanggal 6 langsung tanggal 8. Aku lebih baik nggak melewatinya daripada kecewa. Bener-bener kecewa. Tanggal 7 November selalu jadi mimpi buruk buat aku karna aku gak pernah mendapatkan apa yang aku inginkan. Boro-boro kado ulangtahun. Ucapan aja....gak ada yang berusaha untuk jadi yang pertama di hari ulangtaunku. Orang yang ngucapin HBD ke aku pas umurku 15 dan 16 adalah jam 6 pagi. Jadi....gak adakah orang yang rela begadang demi aku? Atau...mungkin sahabatku? Lebih kecewa di umurku yang ke-16 sih. Sahabatku, Sharon, lupa sama ulangtaunku. Ya. Lupa. Bener-bener lupa. Aku gak tau harus...bersikap gimana.
Dan yang bikin aku lebih sakit itu....ngeliat temen-temenku. Aku ngeliat temen-temenku banyak yang diucapin ulangtaunnya. Ada yang dikasih surprise kue maupun kado. Ucapan pasti menghujani. Pasti hidupnya bakal bahagia sehidup semati di hari ulangtaunnya. Dan begitu mereka pulang sekolah, mereka bakal ketemu sama kejutan menarik lagi. Orangtua mereka...ngasih kue ulangtaun. Syukuran. Makan malam bersama. Satu meja makan. Aku..................................boro-boro. Bokap mau ngado aja syukur banget. Nyokap mau inget aja seneng banget. Kakakku mau ngucapin aja udah sujud syukur. Aku.......kadang iri sama mereka-mereka yang mendapat banyak perhatian di hari besarnya. Bersukacita. Jadi ratu sehari. Gimana sih rasanya? Ha-ha. Aku seriusan tanya eh. Aku...belom pernah ngerasain gituan. Kue ulangtaun??? Ha-ha apalagi dari orangtua bener-bener HA-HA.
That's why aku selalu gak pernah suka sama 7 November. The Damn Day. Takut kecewa. Takut terluka. Takut gak bisa menutupi luka itu. Takut terdapat luka baru di atas luka lama. Iri dan cuman bisa gigit bibir tanpa bisa berkomentar apa-apa soal ulangtaunku. Dan aku benci untuk menghadapi ulangtaunku yang ke-17 esok. Takut bakal keulang lagi lukanya. Takut gak bisa nambal lagi. Ngebayangin gak sih nambal ban bocor yang sebelum-sebelumnya udah bocor dan tempat bocornya sama?
Aku mau tanya, deh. Aku berlebihan gak sih kalo suka kasih kado ke temen-temen tanpa memikirkan biaya. Yang penting temenku bahagia? Padahal di samping itu, aku gak bisa jamin dia bakal ngadoin ataupun inget ulangtaunku. Hmpfh. Asalkan aku ikhlas gakpapa kan? Tapi.....nyokap bilang kalo itu namanya sia-sia. Merugikan diri sendiri. Kita gak untung. Aku jadi mikir, emang bener sih. Aku gak untung sama sekali. Apalagi ketika orang itu gak peduli ultahku. Bener-bener gak untung. Ha-ha.
Udah ah. Gakmau menye-menye terlalu banyak. Yang baca gausah iba ya. Hidupku emang mengibakan tapi aku gak suka buat orang prihatin. Aku masih ethel kok. Masih:')))))))

No comments:

Post a Comment