Saturday, January 26, 2013


Halo. Malem ini, malem Sabtu, aku buka-buka file foto ku di lepi dan aku menemukan suatu harta karun yang the precious one. Yaitu folder-folder berisi fotoku dan temen-temenku. Especially, 9A. Itulah alesanku kenapa aku sms kalian semua, masing-masing dengan kata, I Love You. Aku bener-bener sayang kalian dan gak akan pernah mau kehilangan kalian. Entah dalam kehidupan nyata ini, dalam ingatanku atau dalam hatiku.

Jadi inget waktu jaman-jamannya masuk sekolah trus aku disuruh deskripsiin inti dari novelku. Aku bilangnya “Masuk, keluar, masuk lagi!” itu masih jaman polos-polosnya. Trus juga pas kita masih di kelas 7A, kita nyoret-nyoret semua tempat yang bisa dicoret-coret. Pas itu jamannya cewek-ceweknya masih alay wkwk=)) Cowok-cowoknya juga sih=)) Pas itu waktu adanya sebuah geng unyu namanya DARA yang terdiri dari Domca Anggi Ratri Ayu. Dan itu sumpah alay tapi unyu tapi sweet abis. Aku envy sama mereka karna aku pengen juga punya persahabatan kayak mereka.
Trus jamannya aku bawa kamera DSLR pertama kali ke sekolah. Aku nyesel banget kelas tujuh nggak begitu akrab sama kalian-kalian semua, aku malah maennya ke kelas 7B terus dan bahkan dikiranya aku termasuk anak 7B-___-
Trus kelas delapannya tuh kita makin unyu. Aku suka banget waktu duduknya empat-empat a la Pak Tusidi yang duduknya ada aku, Sharon, Uzy dan Choiril. Bahagia tiada taraaaaa. Trus juga pas kelas delapan, aku banyak banget konflik sama Sharon. Pas itu bener-bener jaman alay tapi ngangenin banget. Aku juga inget waktu aku deketin Ayel sama Mita dengan cara sok-sokan tertarik sama Kpop. Padahal jaman itu aja aku gak bisa bedain mana Junho mana Junsu. Mana Taemin mana Jonghyun. Mana Jessica mana Yoona. Tapi akhirnya aku malah jadi beneran suka dan akhirnya mengikrarkan diriku sebagai Hottest.
Trus pas waktu itu jamannya getol pengen cepet-cepetan siapa yang beli BB duluan. Sampe aku sama Domca sok-sokan make WhatsApp tapi nyebutnya BBM-an. Dengan WhatsApp, aku bisa deket sama Domca. Thanks a lot, WhatsApp<3 o:p="">
Paling kece itu tetep kelas Sembilan. Kita seru-seruan bareng bikin project buat mami sampe aku jauh-jauh naek motor sama Ayel yang hampir nabrak kuda waktu ngelewatin alun-alun lol=))
Trus juga waktu Bu Dina bikin materi pembelajarannya ada dance nya. Wuss sekelas langsung heboh menunjukkan karya terbaiknya. Bener-bener kece kalian SEMUANYA. Trus juga waktu Iva akhirnya dengan susah payah bikin kelompok belajar yang akhirnya aku bisa sekelompok sama Oddy, Dio, Iva, Ratri dan Danda.
Oiya ngomong-ngomong soal Dio, dulu kita gak begitu memperhatikan keberadaannya. Dio adalah sasaran empuk untuk mem-bully. Dulu pas jamannya Dio sering nangis, wus enak naaaann. Evilku kadang keluar, jadi kalo ngeliat Dio nangis, aku malah ketawa.
Trus ada juga tuh anak pakem pindahan namanya...ya Allah! Aku lupa namanya siapa! itu yang dideketin atau ndeketin Uzy dan anak-anak cewek pada getol banget pengen jodohin mereka.
Aku juga inget waktu Sharon masuk RS gara-gara gejala typus dan gak ada yang jenguk, kita kayaknya marahan gitu. Trus aku kasih dia Chungky Bar. Sweet banget kan kita?;;)
Trus si Testa yang baru keliatan waktu kelas 9A. Dia rapper-nya kelas 9A. Kalo ngomong selalu bikin ngakak.
Oiya trus juga ada kayak suatu...apa ya namanya? Pembanggaan diri terhadap jurusan. Kayak misalnya anak seni music dan anak seni rupa saling membanggakan masing-masing kesenian yang mereka ambil.
Dulu pas jamannya anak seni rupa gambar, aku paling cerewet di situ. Tiap ada orang ngomong, selalu aku bales “Iya gakyaaaaaaaa” trus sampe mau dikeroyokin berbanyak anak seni rupa at that time -,-
Trus juga jamannya iklan Afika, aku tereak-tereak sama siapa aja yang mau jawab. Aku sampe nge-fly waktu Rizal bilang kalo aku lucu. Wkwk jadi inget waktu aku iseng naksir-naksiran sama si Rizal padahal yo sakjane biasa wae=))
Trus aku juga SENENG BANGET karna kelas 9A satu-satunya yang memahami dan memaklumi aku kalo aku pagop atau atos. Aku cuman bales ‘Y’ atau jawab ‘O’ gitu aja mereka bukannya marah, mutung atau apa malah ketawa-ketawa. Wkwk=)) orang dipagopi malah ngguyu ki jan mung 9A=))
Aku juga inget waktu ikutan Dea, si Goblin kelas 9A, narikin duit kas. Pokoknya aku inget sampe cowok-cowok pada kabur lewat jendela cuman gara-gara dimintain duit kas. Ini goblin satu ini bener-bener deh kalo maintain galak banget sampe gak ada yang berani sama dia.
Trus juga si JM yang bentuknya kayak jamur itu dipanggil Bos Jamban sama kita-kita. Gaktau sejarahnya gimana dulu sampe ada klub Jamban segala. Dasar tolol semuanya=))
Aku jadi inget yel-yel kelas 9A “Kita bukan loser, loser, loser! Kita ini winner, winner, winner! Kita anaknya Endtri! Kita pintar dan sexy!” itu lagunya yang bikin Sharon dan itu spontanitas lho! Kece banget kan dia?
Inget pas jaman kalo naek motor ke sekolah aja harus jalan jauuuuuh banget ke pasar. Yawnnnnn. Tapi kalo sekarang? tinggal masuk sekolah aja doooong!
Banyak banget kenangan yang pernah kita semua alami. Aku sayang kalian. Sayang banget. Sekarang semuanya udah beda. Beberapa bulan aja buat semuanya jadi berubah.
Sekarang ada banyak banget anak kelas 9A yang pake BB. Ada anak kelas 9A yang udah nggak di Jogja lagi. Ada anak kelas 9A yang serius menggapai cita-cita. Ada anak kelas 9A yang masih leda-lede. Ada anak kelas 9A yang kayak aku. Ada anak kelas 9A yang kayak kamu. Semuanya udah berubah. Masing-masing udah mulai mencari jati diri masing-masing. Udah punya banyak sahabat baru dan semoga aja belom ngelupain semuanya, ya?
Aku gak mau munafik. Aku hampir-hampir aja lupa. Bukannya melupakan kalian. Tapi aku lupa untuk mengingat kalian. Terlalu banyak tugas, terlalu banyak kegiatan sekolah maupun luar sekolah, kegiatan ekskul yang malang melintang, dan aku sekarang jadi reporter di KR. Bener-bener aku gak bisa bagi waktu dan pasti pulang-pulang bakal kecapean. Jadi biasanya hari libur aku pake buat istirahat, bukannya maen kayak dulu-dulu.
Lagian kalo aku maen, pasti aku bakalan ngajak temen-temen SMA ku. Aku mau kenalin ke kalian, aku sekarang udah punya sahabat. Bener-bener sahabat dan aku udah nggak iri lagi sama keberadaan DARA:p Aku punya Resty, Putri dan Auli. Mereka masing-masing punya talent. Kalo diibaratkan sinetron Kepompong, Resty itu jadi Hellen. Putri itu jadi Bebi. Auli itu jadi Caca. Dan aku tentu saja sisanya. Kalo nggak Indra ya Tasya. Atau mungkin aku dua individu itu dijadiin satu wkwk.
Kapan sih aku berpikiran buat main? Gak tau. Aku bener-bener pengen maen. Hunting foto sama JM, ngedan sama Sharon, wisata kuliner sama Ayel, nonton sama Domca, jadi preman penguasa Kotagede bareng Ratri Remuk, debat ilmiah bareng Ijah Zahra Krol dan masih banyak lagi.
Dulu mungkin kita melewati banyak halangan dan rintangan. Bahkan kelas 9A sampai ada yang membentuk kubu tersendiri. Tapi itu kan dulu. sekarang udah 2013. Kita udah berubah menjadi individu yang lebih baik. Kita bukan lagi anak ingusan yang cuman bisa maen-maen dan ketawa-ketawa terus. Kita dihadapkan pada beribu macam masalah untuk menghadapi tahap kedewasaan. Jadi bahkan kita lupa untuk mengingat temen-temen SMP. Kapan terakhir kita maen bareng? Kapan terakhir aku SMS-an sama anak 9A? kapan terakhir aku ketawa bareng temen-temenku kelas 9A? aku bener-bener kangen dan rasa kangen ini meluap-luap. Tapi kadang aku agak kecewa karna begitu kita semua kumpul, pasti tetap ada yang membuat kubu. Tetap ada yang mengobrol tanpa aku tau apa yang sedang mereka obrolkan. Tetap ada yang membentuk koloni sendiri dan melupakan temen-temen yang ada di situ. Tetep ada yang ingin berbicara paling banyak.
Shitman! Tapi aku bener-bener kangen sama KALIAN! Aku bisa apa sekarang selain meratapi nasibku?
Sekarang kebanyakan dari kita udah tumbuh jadi cewek modis bin kece dan cowok supergaul bin superkece. Aku bangga sama kalian semua. Karna perubahan itu awal menuju kenikmatan. Jadi kenapa nggak untuk berubah? Tapi seenggaknya kalian jangan lupain semua kenangan-kenangan kita, ya? aku janji aku bakalan nggak lupa sama apa yang pernah kita lakuin bersama. Apa yang telah kita obrolkan bersama. Apa susah senang yang pernah kita lalui. Aku bener-bener sayang kalian.
Terimakasih ya Allah karena udah ngasih aku begitu banyak  nikmat. Aku dikasih 35 temen 3 tahun yang semuanya Muslim dan mereka memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang bikin gregetan. Terimakasih atas semua memori indah yang kau berikan kepadaku. Terimakasih banyak ya Allah. Aku nothing without Kau.
Dan juga terimakasih untuk temen-temenku sejumlah 35 anak. Aku sayang kalian. I love you full. I’ll never ever forget you, I hope you’ll never ever forget about me. So, we’ll never ever forget about US. <3 o:p="">

No comments:

Post a Comment