Friday, September 24, 2010

wohohoo...tadi ke 14jhs. hahahahha, ngakak deh eh! daripada kalian bingung, aku ceritain lebih rinci.

gini, awalnya aku udah tau kalo mau ketemuan ke sana dan aku yang bawa motornya. pagi tadi aku encok ngos-ngosan pegelinu habis naek sepeda. biasa deeh nggak pernah lagi naek sepeda jadi encok! pake mompa sepeda, lagi! daan akhirnya aku nyampe sekolah!

katanya Sekar mau bantu, tapi dia batalin pas pulang sekolah karna katanya ada acara. sampe jam satu kita shering tentang masalah 14jhs. karna mereka ajak kakel dari Pabu, kita juga ngajak Mbak Vina. tapi Mbak Vina (yang lagi ngunyah roti isi meisies) bilangnya nggak bisa karna banyak les (plokplokplok). tapi dia ngasih saran jangan di sekolahnya.

jamjam menantang pun tiba, aku ke rumah hilda dan ganti baju jadi merah biru. dan menaiki motor. aku udah bilang sama hilda 'hil, aku udah lama nggak naik motor. dari puasa kemaren. kalo agak nggak enak, maklum yeaa!'

HAHA! beneran! aku baru aja di depan BOPKRI udah leda-lede karna jalanan rameeee banget karna ada orang meninggal yang diangkut tandu. di tengah jalan lagi! gilaaakk! aku ngerem nge gas berkali-kali dan yee akhirnya melaju ke 4jhs!

menurutku orang pertama yang liat aku adalah Atif. dia ngeliat aku. aku markir motor depan Indomaret. terus ke kelas. pas di kelas 8B, Sharon dan Inas masuk. kami ke Indomaret nunggu Tita yang katanya tadi pulang trus mau ke rumah Hilda. karna aku&&Hilda nunggu lama, kita ke 4jhs aja. lalu Hilda ditelfon kalo Tita udah di 14jhs. kita langsung ngebut ke 14jhs. ehem, aku ceritain rinci perjalanannya yang menegangkan!

aku melaju luruuus terus, belok kiri, dan lurus belok kanan! akhirnya keliatan Tugu Jogjakarta! aku melajuuuuu luurus ke depan dan Hilda bilang ada lampu merah! aku agak ngerem dan nyelempit di antara motor dan mobil. dan setangku gasruk mobil aduuuh malunya!! Hilda pastiii malu banget! aku langsung melaju melewati Tugu, bangjo lagi, maju lagi dan belok kiri. kita nanya sama anak manaaa gitu. dia bilang 14jhs masih sana lagi. terus akhirnya ketemu deeh sama gerombolannya Klodia.

aku meninggalkan motor yang udah mati dan Hilda langsung diseret sama Klodia. aku denger mereka bisik-bisik 'gene yo biasa kok rupane' gitu dan blabla. trs ada yang jawab 'yo kan aku wes tau ketemu ro deke!' nggak tau itu siapa. tapi di blakangku ada Acha dkk nggatau siapa aja namanya. mereka ngomong dan Klodia bertanya padaku. 'sekarang masalahnya apa?' aku tanya 'mana klodia?' dia menjawab 'aku Klodia!' huwooo, ternyata orang itu. rambutnya kayak rambutnya Maharani, poninya di belakangin dan ngomongnya awalnya nggak santai.

sasti di panggil, katanya dia lagi KIR. terus dia dateng petantang-petenteng. dia dateng, mbentak-mbentak! hah heh hah heh! Tita yang nggak terima langsung nyolot. mereka nggak suka nek Tita nyolot dan langung nunjuk-nunjuk!! mbok biasaaaa!!

terus Hilda ngomong. 'sekarang gimana? ini selak hujan...' langsung Sasti nyerocos kurang gawean. 'Udan yo udan banyu mosok yo udan watu wes reti iki udan malah blablabla' aku agak lupa dia khotbah apa aja. pokoke ra penting banget intine.

daaan setelah banyak nyerocos nggak penting, aku pun menuju tempat Hilda dan Klodia. mereka lagi ngomong tentang Satya. blabla ini blabla itu. mereka ngomongnya biasa dan Klodia terlihat santai. malah kesannya pendiem dan meresapi banget apa yang Hilda omongin. aku sedikit bantuin. tapi aku nggak sukanya Tita kalo ngomong sama Hilda mesti ngajak menjauh. ya aku masa ditinggal? bisa-bisa mati gue dipelototin! karna banyak blabla, akhirnya kita mutusin besok ketemuan lagi.

kita pergi. Tita mau beli bensin di depan 14jhs. tapi kan ada 2 jalan di depan 14jhs. dan itu searah semua. kita harus muter dan beli bensin. pas beli, kita liat Mbak Nawang dateng berdua naek motor. untung aja dia datengnya telat. bukannya kita takut, tapi kan ntar kalo pada nggak bisa santai? kan masalah jadi ributt teroos!

Tita maju, aku maju. itu kan jalannya menurun, aku agak nggak bisa ngatur keseimbangan dan malah ngerem mendadak! ckiit! diliatin Mbak Nawang, Klodia dkk. mereka ketawa dan bilang 'ati-ati Mbak! hoahahahaha!' gitu. aseem! tapi menurutku itu biasa aja karna pasti aku juga bakal ngelakuin gitu kalo dia di 4jhs (yakin nggak sekonyol akuuu!!)

aku buru-buru melesat dan nge gas sebanter-banternya (halah, spidometer cuman 60an kok). aku menukik dan menanjak dan lurus. pas di stasiun, Inas telpon aku. tapi Hilda yang angkat. kasian Inas. aku sampe rumah Hilda, dan bertiga menuju sekolah pake motornya Tita bayangiiin! BERTIGA, bo'!! rokku aja sampe kebuka seksong bangeet! ada Pace sama Pari ketawain. haha, Tita dengan cepat menuju 4jhs dan berhenti di sana. aku buru-buru turun dan mereka pergi. ngueeeng ke Galle ketemu Mbak Icha. yee aku bisa pulang!

aku mau ganti pake celana, karna aku naek sepeda (balik ke jaman jebot lagi). aku ke kelas 8B dan Nyak Is, Fia dan Kadek di 8A. Fia bilang 'wuu kurang seksi Mbaak!' aku langsung bergaya sok di atas catwalk. pas aku mau ganti, Nyak Is dateng dan berkhotbah.
'tadinya pake panjang-panjang kok pake pendek banget segitu? blabla! kalo gitu ntar ku beritau ortu!' aku langsung marah! aku berganti celana sambil NGOMEL.

'lha urusanmu opoe, Nyak? kowe rugi o? wong sekolah yo sepi we! wong tuwo ku biasa kok kowe sing lambean!' aku cepet-cepet pergi. naik sepeda. pas perempatan pamela 3, aku langsung nyepeda cepeeet. pas perempatan PLN, aku baru nyadar kalo nggak ada Inas! aku nengok belakang dan nggak ada Inas! aku sampe LUPA! aku takut kehujanan. dan ada tukang parkir bilang 'aduh kasian!' jingak! aku langsung cepet-cepet pengen sampe rumah. GO HOME! aku menaruh sepeda, membuka pintu dan minum glekglek aaah. alhamdulillah!

itulah pengalaman sayaaaa :D

No comments:

Post a Comment