Thursday, September 12, 2013

Lumteles

Hari ini aku ada praktek masak dan aku bikin LUMPIA TELO SPECIAL atau bisa disingkat LUMTELES! Banyak yang bilang enak, sih. Mereka gatau aja gimana susahnya proses pembuatannya.

Awalnya, kita nggak ada yang tau gimana cara bikin lumpia. Aku sih pernah bikin martabak mini waktu praktek di sekolah. Tapi aku udah lupa total gimana cara bikinnya! Aku cuman inget gimana rasanya dan bahannya ada telor dan ayamnya! 10 menit pertama kita bengong gatau harus ngapain, akhirnya si ayam rebusan dijadiin pelampiasan, kita berlima cuman sibuk suwir-suwir ayam yang tak berdosa tersebut. Lalu 10  menit kemudian baru deh dapet wangsit dan plan ke depannya gimana. Dan akhirnya setelah bahannya jadi, lima orang tersebut bagi tugas. Ridha naroh adonan ke kulit lumpia, Rizky ngelipet-lipet jadi bulet, aku yang ngelem sama yang nggulung-gulung di telor, sasa yang nggulung-gulung di tepung roti dan faizal yang nggoreng! Kami terus kayak gitu selama...entahlah. Pokoknya jadi deh! Tapi ada masalah lagi! Kita gak ada garnis! But....its okay! Jadi beginilah Lumteles yang telah kami buat! =D



*backsound Queen - We Are The Champion*





No comments:

Post a Comment