Thursday, December 20, 2012

Just be Yourself?

Kalian tau nggak kata-kata paling bullshit yang pernah orang bikin dan ternyata kata-kata itu dijadiin orang pedoman dalam menjalani hidup dan bahkan menjadi quote paling beken di seantero bumi? Kata itu adalah 'Just be Yourself'.
Kenapa aku bisa bilang kayak gitu? Aku nulis gini bukan hanya sekedar argumen isapan jempol or sumthing like that. Aku nulis gini berdasarkan fakta yang ada.

Aku menjadi diriku sendiri. Aku tidak mendengarkan pendapat orang lain. Aku adalah cewek yang akan melakukan hal-hal yang aku inginkan dan berbuat semau yang aku mau. Tapi orang-orang bilang "Yang sopan dong Fir!". Aku sering mendengar orang mengatakan "Jaga kelakuanmu jika ingin dihargai orang." lho? I just be myself! I do what I want to do! Jika aku berkelakuan abnormal, tidak banyak orang yang menghargai aku. Bahkan tidak sedikit orang yang menganggapku remeh dan memandang sebelah mata. Abnormal is the part of me! What's wrong with it?
Aku hanya berbicara jika aku mau dan aku mengatakan apapun yang aku pikirkan. Dan orang-orang menganggapku sombong. Arogan. Dan membenciku untuk alasan yang tidak jelas. Do you know? Aku benci banget sama orang-orang yang gak aku kenal dan mereka juga nggak kenal sama aku, trus mereka berkomentar seenaknya tentangku. Mereka pikir mereka siapa?
Saat kamu jadi dirimu sendiri, jelas bahwa tidak akan ada seorang pun yang menyukaimu. Ukuran manusia yang baik berbeda-beda untuk setiap kelompok. Menjadi gadis baik-baik dengan hidup lurus dan tidak pernah melenceng, pasti akan dianggap membosankan oleh gadis-gadis sepertiku. Dan menjadi gadis gila tidak tahu aturan dan berkelakuan sesukanya sepertiku pasti dianggap sebagai gadis tidak benar yang nantinya hanya akan dilempar ke neraka di mata para gadis baik-baik itu. Kita didikte untuk menjadi apa yang orang lain inginkan dan saat kita meminta pendapat mereka, aku tahu apa yang mereka katakan? Jadilah dirimu sendiri. Benar-benar omong kosong! HOLYSHIT!
Sebenarnya darimana sih kata-kata just be yourself tersebut? Makhluk gila mana yang membuat quote semacam itu? Dan aku paling tidak menyukai jika problem ini masuk ke dalam kehidupan cintaku!
Jika aku menyukai seseorang dan orang itu mempunyai kriteria 'gadis baik-baik', haruskah aku berubah menjadi gadis baik-baik hanya untuk bisa menjadi apa yang dia inginkan? Lalu dimanakah fungsi dari kata Just be Yourself itu sendiri? Apakah cinta harus mengubah orang demi orang yang mereka sayangi? Tapi bukankah mereka harus mencintai seseorang dari sisi baik dan buruknya, kan? Lalu kenapa aku harus berubah demi mendapat perhatian darinya? Ini membuatku gila dan aku tidak mengerti jalan pikiran manusia-manusia pembuat quote karena jelas quote mereka tidak bisa dibuktikan sama sekali! Mereka hanya menulis itu dan meyakinkan orang dengan kata-katanya yang hebat dan dapat merasuki hati masyarakat so what next? Kata-kata ajaib itu menjadi pegangan yang dipegang teguh oleh orang-orang. Shit.
Aku tidak mengerti jalan pikiran si pembuat quote itu.

No comments:

Post a Comment