Thursday, July 4, 2013

Eleven Fun Camp

Tanggal 25, 26 dan 27 Juni 2013, Eleven ngadain event kece buat anak-anak anggota pramuka kelas X. Nama event tersebut adalah Fun Camp, yaitu acara kemah 3 hari 2 malam.

Pas hari pertamanya tuh sangga ku pada bangun tenda dan bangun-bangun hal lainnya yang seharusnya ada di kapling. Tenda sanggaku paling cetar soalnya itu tendanya Teti yang biasa dipake buat pengungsian katanya. Tapi sayangnya walaupun tendanya gede (kayaknya muat 15an orang), tapi pintunya cuman satu, alhasil kita semua kepanasan kayak ikan teri di dalem. Kayaknya kalo aku telanjang pun pasti gak akan ilang panasnya (bukan berarti aku emang telanjang di dalem-_-). Yang pertama kali boci di tenda itu MbakNur. Dia tuh kayak kecapekan gitu, gilak saking panasnya sampe keringetnya tu tumpeh-tumpeh. Horor banget pokoknya tenda kita tu. Lol.
Acaranya sih siang itu diriin tenda sampe jam 12, habis itu ishoma, habis itu lomba. Ada tiga lomba di waktu bersamaan lomba poster (aku, teti), lomba masak (putri, tiara, mbaknur) dan lomba hasta karya (elsa, farah). Lomba itu katanya sampe jam 3, jadi aku sama teti santai-santai aja. Eh taunya tiba-tiba mbaknya ngumumin tinggal 20 menit lagi padahal masih jam 1 kurang! Poster kami tuh bentuknya kayak komik gitu. Nah, begitu lomba selesai, trus ada latian apel. Ketua sama wakilnya suruh kumpul. Kalo gak salah habis ishoma, apel dimulai. Setelah apel tu suruh mandi, bersih-bersih.
Pas bersih-bersih ini, aku rencananya mau mandi sama Teti sama Putri, tapi trus sama MbakNur juga, karena mikirnya gak mungkin di dalem satu kamar mandi bisa 4 orang sekaligus, akhirnya aku sama Teti dan MbakNur sama Putri. Trus nggak gimana, aku bisa bareng sama Allen juga. Yaudah deh mandinya bertiga. Kan kamar mandinya ada di dua tempat. Nah tempat yang emang seharusnya diperuntukkan untuk Fun Camp kita itu rame poollllll sampe manusianya tumpah ruah di dalem situ. Yaudah kita menuju ke WC ilegal di deket tempat latian tentara. Di situ kamar mandinya ada 2. Satu cowok, satunya cewek. Nah, pertamanya sih kita ngantri di WC cewek, tapi karena cewek cenderung suka mandi bareng dan mandinya tuh butuh waktu 15-20 menit sendiri, akhirnya kita ngantri di bagian cowok, cowok antriannya waktu itu cuman 4 orang dan mereka tu mandi cuman 10menitan jadi cepet banget. Sambil nungguin antriannya, aku, Teti sama Allen tuh nyanyi-nyanyi lagu-lagu sambil teriak-teriak kayak orang goblok gitu. Dan ternyata Teti juga penggemarnya Kocrot Kecet nya Frambos FM!! Lol. Dan kami nyanyiin kocrot kecret sampe edan, aku jadi kocrotnya, dia kecret akakakakak. Pas akhirnya kita masuk ke kamar mandi, bener-bener gak ada penerangan dan tempatnya juga terbatas! Hhhhhhh dan plus gak ada cantolannya! Galau badai deh sumpah di dalem tu-_-

Malem pertama tuh acaranya ada lomba dan Mr. Dengkul Jalan-Jalan. Lombanya tu ada Stand Up Comedy (no one join), Lomba Reporter (aku putri), lomba dongeng (tiara, teti) dan waktu itu elsa sama farah masih ngantri mandi. Wkwk. Trus mbakNur jaga tenda deh. Nah, pas nungguin reporternya mulai, aku sama putri nangkring di tendanya cowok dulu di sana mereka kayak mau bakaran jagung apa gimana tapi gakjadi. Di sana aku berusaha mengais makanan tapi aku nggak nemu. Acid tu nyodorin makanan, aku makan sampe abis eh taunya Acid bilang kalo itu makanan gaktau puunya siapa-_______- Nah acara selanjutnya Mr. Dengkul Jalan-Jalan. Aku sebenernya nggak ngerti juga sih kenapa dinamain Mr. Dengkul. Kenapa nggak jurit malam apa gimana gitu zz tapi judulnya gak penting, yang penting malem itu kita jurit malam. Setelah sekian lama nuggu giliran dipanggil, akhirnya sanggaku dipanggil. Pertamanya pake salah jalan segala, terus akhirnya disuruh pake yel-yel tiap ketemua pos-pos di depan. Eh pas itu juga Mangga kepeleset di antara parit sawah=)) ngakak banget. Aku tu di belakangnya regunya si Ketua Geng, Wulan, tapi karena malem-malem jadi nggak bisa ngebut, kita jadi ketinggalan jauh. Begitu sampe di tempat perkemahan, kita pun segera laporan dan kembali ke tenda masing-masing dengan tidur nyenyakkzzzzzzz.

Paginya, di jadwal sih suruhnya bangun jam 4 buat sholat subuh, tapi kenyataannya sanggaku baru bangun jam 6 buat sholat subuh dan itu yawnnnnn banget. Males banget buat bikin sarapan, tapi karna yaudahlah gimana, kita bikin kornet. Karna kornetnya banyak dan males sarapan, akhirnya dibuat makan siang aja. Mandi paginya tuh masih tetep bertiga sama Allen sama Teti, tapi udah pakek kamar mandi yang legal, di situ sih ada cantolan, tapi cuman 1 dan bagian kenop pintunya bolong, karena handuknya Allen kecil, akhirnya handuknya yang jadi penyumpal bolongan itu. Setelah mandi....aku lupa acaranya. Kayaknya Jejak si Bolang. Ya, Jejak si Bolang. Kita jalan-jalan lagi menelusuri jalanan terutama sawah-sawah. Nah pas di situ kita kece banget pake naik-naik tanah curam dll. Trus suruh nangkep ikan juga, si Tiara yang ngambil, kukira dia dapetnya cethol, tapi ternyata ikan sawah yang kecil banget itu. Wakakaka gakpapalaah yang penting dapet =D habis itu ishoma deh. Aku numpang makan di tendanya tempat Wulan, habisnya mereka kalo bikin makanan mewah banget, bisa ada dua lauk dan sambelnya pasti nggak ketinggalan. Kadang ada sayurnya. Busetdah. Tempatku mah ada nasi ada udah untung-untungan lol. Nah, di situ tuh Allen cerita kalo dia dijejerin malemnya. Aku kan nggak ngerti maksutnya, trus aku tanya, trus pada cerita gitu sangganya Wulan, kalo mereka semalem diikutin (sebagian dari kelompok mereka bisa ngerasain 'sesuatu'). Trus juga aku dibilangnya nyenterin 'sesuatu' semalem di semak-semak. Aku bingung, emangnya aku pernah nyenterin semak-semak? Setauku yang senternya nakal suka nyorot mana-mana itu senternya Teti.  Tapi yaudahlah aku nggak peduli juga. Bagus, sih kalo aku nggak sadar. Habis itu acaranya lomba fashion show (aku, tiara), lomba make up (teti, putri, mbaknur) dan lomba pidato basa jawa (farah, elsa). Lomba fashion show nya sangar abisssss. Akakakaka =)) Habis itu ada acara Games. Gak begitu seru sih, tapi bareng-bareng anak-anak jadi rame. Aku sukanya pas ada nyanyian "Cemplon, cemplon, cemplon, terbuat dari apa?" trs dijawab "Sing sing kong, sing sing kong" dan aku lupa kelanjutannya. Aku cuman nge fans doang sama kata-kata "sing sing kong" nya itu, yang lainnya whathehell deh. Next, mandi sore. 

Habis mandi sore, malem kedua, acaranya adalah....API UNGGUN DAN PENTAS SENI! Kelas kita paling heboh pas waktu pentas seni. Kita ngeplokin anak-anak yang maju pentas seni, meriah bangeeeeeeet. Akakakakaak dan pas banget deh kita berada di belakang api unggun, jadi kita keliatan, sedangkan yang lainnya pada jauh dari api dan madesu semua mukanya akakakak gelap gulita._. Pas kita maju, Kita nyanyiin lagu HiVi - Orang Ketiga. Aku nggak ngerti siapa yang milih lagu ini, karena kami semua nggak ada yang hapal liriknya, habis itu kita nyany lagunya Sind3ntosca - Kepompong. Habis itu ada penampilan solo dari dancer kita, Allen! Dia emang edan atau urat malunya udah tertelan bumi, dia nge dance Come & Get It nya Selena Gomez. Tapi sumpah dia keren banget apalagi dia berdiri di lighting yang tepat jadi cetar abiiiiiiis. Panitianya salah nyuruh kita untuk tampil di tengah-tengah, habis kita tampil nggak ada yang ngeploki anak-anak yang maju di depan buat pensi karena kami udah kecapekan, pensinya pun jadi krikrik gitu gak di respon, Heroes udah tepar akakakak=)) setelah acara pensi, Hambes sama Acid deketin api ampas api unggun yang udah jadi abu, trus mereka ngebakar telo sama jagung dan mereka makan makanan itu padahal isinya abu semua--_-- secara nggak langsung mereka makan abu-____-

Besoknya sih udah nggak ada acara. Cuman suruh sarapan dan habis itu beresin tenda. Pokoknya kapling harus bersih sampe jam setengah 9. Kapling kami udah bersih sentosa, tapi kapling lainnya masih kotor. Trus DA nya marah-marah, kita suruh bersihin semua area perkemahan itu deh sial banget. Habis itu upacara dan pengumuman lomba. Ternyata juara 3 itu regunya Wulan, dan juara ke-2 itu reguku!!!! Regunya cowok juga menang tapi aku lupa juara berapa. Dan guess what? Kita ternyata juga menang LOMBA PENSI! How come? Aaaaaaaaaaaa seneng banget X-H membabat semua juara! Seneng banget, deh! Apalagi pas aku disuruh bawa pulang semua snack yang ada di kardus sanggaku aaaaaaaaaaaaaaa tambah seneng deeh :3 

Terimakasih semuanya atas partisipasi kalian. Aku seneng banget dan gak ada nyesel-nyeselnya sama sekali walaupun pulang-pulang aku jadi Upik Abu yang bener-bener gosong dan klenger. Tapi aku seneng banget bisa bareng sama Heroes. Love you full muah <3 br="">



 ini hasil poster sangga kami ^^



ini heroes habis lomba make up ^^


ini fashion show cewek heroes ^^


heroes in the bonfire time ^^






Thanks for those memories...
Firda Swift           

No comments:

Post a Comment